Ikatan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi kepariwisataan dan edukasi mengenai lingkungan kepada anak-anak suku Bajaudi Desa Wisata Torosiaje, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Ketua Ikatan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo, Ridho Desei di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program 'Nou uti Goes to Torosiaje'.

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak anak-anak untuk mengenali lingkungan serta menjaganya, tentunya Desa Wisata Torosiaje merupakan salah satu destinasi unggulan di daerah ini," ujarnya.

Menurut Ridho, diharapkan kehadiran Nou dan Uti Provinsi Gorontalo di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan semangat positif.

"Kami mengimbau agar mereka sejak dini semakin peduli dengan lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah ke laut menjaga kebersihan laut dan rumah," kata dia.

Ia mengaku jika kegiatan serupa masih akan terus dilakukan di destinasi wisata lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Ini adalah program jangka panjang kami yang bernama Education Tourism Project, setelah Kabupaten Pohuwato, kegiatan serupa akan dilanjutkan di Kabupaten Boalemo," katanya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020