Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengapresiasi pencanangan zona integrasi Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo.

"Salah satu tujuannya untuk meminimalisir akan terjadinya korupsi dalam lingkungan Kejaksaan Tinggi dan jajaran, yang diharapkan dapat diikuti oleh instansi lainnya di wilayah Gorontalo," ujar Danrem di Gorontalo, Kamis.

Ia berharap dengan adanya pencanangan tersebut, maka Provinsi Gorontalo dapat terbebas dari korupsi serta memiliki birokrasi yang bersih melayani.

"Hal ini merupakan cambuk bagi kita untuk berkomitmen dalam memberantas akan tindakan korupsi yang telah diawali oleh Kejaksaan dengan penandatanganan zona integritas tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jaja Subagja mengatakan reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

"Untuk itu dilakukan penataan terharap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien," ujar Jaja.

Dengan penataan tersebut maka dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional menuju aparatur pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Kita juga dapat meningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja," ucapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020