Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak warga yang mampu, pengusaha, dan bank menjadi donatur program sedekah Jumat Berkah.

"Mumpung kita masih hidup, masih mampu berbagi dengan sesama. Hari ini saya mengajak para pengusaha dan perbankan untuk ikut serta sedekah Jumat Berkah," kata Rusli dalam acara silahturahmi bersama anak yatim, fakir miskin, dan kaum duafa di depan Toko Maharani Gorontalo, Jumat.

"Kami membuka rekening, berapa pun kami terima. Bagi yang mampu silakan menyumbang dan bagi yang tidak mampu silakan mengambil hak kalian setiap hari Jumat dalam bentuk makanan siap saji," ia menambahkan.

Program sedekah Jumat Berkah digagas oleh istri Gubernur Rusli, Idah Syahidah, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Gorontalo.

Donatur bisa menyalurkan bantuan berupa makanan atau uang untuk program itu. Bantuan uang bisa dikirim ke nomor 8110065254 di Bank Muamalat atas nama Jumat Barokah.

Dalam acara silaturahmi dengan anak yatim, fakir miskin, dan kaum duafa pada Jumat, Sekretaris Daerah Darda Daraba dan pejabat pemerintah daerah lainnya membagikan makanan kepada 750 warga miskin dan 250 anak yatim.

Selain itu, Pemerintah Provinsi memberikan bantuan uang masing-masing Rp100 ribu dari Baznas Provinsi kepada mereka.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020