Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) dengan jajaran Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) guna mengukur capaian realisasi pembangunan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Syukrie Botutihe, saat memimpin rakorev pembangunan triwulan I, Rabu.

Selain jajaran SKPD, juga turut hadir pada Rakorev adalah para camat serta instansi vertikal.

Menurut Syurki, Rakorev merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari sistem penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

"Yang perlu dievaluasi juga adalah, apa saja yang sudah dilakukan pemkab menjelang usia ke 10 tahun pasca dimekarkan dari Kabupaten Gorontalo," kata Syukri.

Di usia Kabupaten Bone Bolango menjelang 10 tahun, kata Syukri, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, terutama pola perencanaan pembangunan daerah.

Selain itu juga, yang perlu dievaluasi adalah terkait dengan proses percepatan perencanaan kegiatan, pengawasan internal kegiatan SKPD yang masih kurang.

"Tidak kalah penting adalah memperbaiki pola pikir, kinerja dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," ujar Syukri.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013