Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengatakan jika sektor pariwisata di daerah itu akan mulai berbenah untuk memaksimalkan sajian pelayanan terbaik bagi para wisatawan yang datang menikmati pariwisata daerah ini.

"Meski daerah kita jauh, tapi dengan pelayanan terbaik dipastikan akan mampu menarik perhatian orang dari seluruh daerah bahkan manca negara," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Beberapa destinasi yang telah ada, khususnya Pulau Saronde, akan semakin ditingkatkan keberadaannya seperti fasilitas transportasi ke pulau tersebut termasuk upaya meningkatkan fasilitas di desa-desa penyanggah di sekitarnya, baik yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan maupun Kwandang.

Festival Saronde sebagai salah satu kalender pariwisata nasional, menjadi kebanggaan khusus bagi kabupaten ini, namun kata bupati, tidak hanya pulau dan iven yang akan dikemas menarik dan unik.

Pemerintah Kabupaten secara bersama-sama akan memanfaatkan penyelenggaraan festival tersebut untuk membenahi destinasi lainnya, agar saat orang datang menyaksikan Festival Saronde, mereka pun akan tertarik mengunjungi destinasi wisata lainnya.

Dengan begitu kata bupati pengunjung baik wisatawan nusantara maupun manca negara akan memilih lama tinggal di daerah ini.
Tahun ini, pemerintah kabupaten akan memberi perhatian yang lebih khusus dan fokus pada penyelenggaraan Festival Saronde, untuk memanfaatkan iven tersebut sebagai momentum dalam meningkatkan kepariwisataan daerah.

Pemkab pun akan menggelar beberapa festival, antaranya Festival Bahari yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

"Kita berupaya menunjukkan pelayanan terbaik melalui iven-iven pariwisata yang akan digelar di daerah ini, sebab targetnya adalah menarik minat kunjungan pariwisata melalui pelayanan terbaik yang mampu disampaikan dari orang ke orang, saat mereka kembali ke daerahnya usai menikmati keindahan pariwisata daerah ini," ujar Bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020