Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Gorontalo Utara, tetap menjagokan Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo, sebagai ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

Hamzah Sidik, fungsionaris partai Golkar setempat, di Gorontalo, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat pimpinan harian untuk menyikapi Musda Golkar Provinsi Gorontalo.

"Kita sudah melahirkan beberapa keputusan untuk solid memilih Rusli Habibie," ujarnya.

Namun beberapa rekomendasi telah dihasilkan terkait pencalonan Rusli Habibie yang sudah dua periode memimpin DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

Yang pertama, kata Hamzah yang juga menjabat wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, yaitu memberi dukungan kepada Rusli Habibie untuk tetap menjadi ketua DPD I, dengan catatan politisi senior tersebut mendapatkan rekomendasi (diskresi) dari ketua umum DPP Golkar, untuk dapat memimpin selama 3 periode.

Jika Rusli Habibie terkendala persyaratan (rekomendasi dari ketua umum), maka pengurus DPD II, menyerahkan sepenuhnya keputusan politik tersebut kepada ketua DPD II Golkar, Thomas Mopili.

"Beliau (Thomas, red) yang nanti akan menentukan sikap memilih calon ketua DPD I selain Rusli Habibie," ucapnya.

Sejauh ini tutur Hamzah, sikap politik Golkar kabupaten tersebut, tetap solid untuk Rusli Habibie.

Ia menilai, Rusli Habibie sangat tangguh memimpin Golkar dan kinerjanya sangat optimal membesarkan Golkar di Provinsi Gorontalo.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020