Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo mengapresiasi peran perbankan di daerah itu untuk menyebar dana "Coorporate Social Responsibility" (CSR) yang dimiliki guna membantu masyarakat di daerah itu.

Ridwan Yasin, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara di Gorontalo, Jumat, mengungkapkan terkait program CSR pihak BNI Cabang Gorontalo membangun sekolah di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola dan menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga terdampak banjir dan longsor di empat kecamatan, Senin (2/3).

"Bantuan ini kami terima untuk kembali disalurkan kepada masyarakat yang berhak," ungkap Sekda.

Pemerintah daerah kata dia, sangat mengapresiasi peran perbankan khususnya BNI yang telah menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat secara langsung.
Sebagai bank pemerintah, maka pemerintah daerah pun perlu bertanggungjawab terhadap keberadaan BNI di kabupaten tersebut.
Termasuk memberi akses yang luas bagi BNI dalam membangun kerja sama dengan pemerintah daerah.

"Saya selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah, sudah melakukan pertemuan dengan Badan Keuangan dan organisasi perangkat daerah lainnya, untuk memikirkan kerja sama yang akan dibangun dengan pihak BNI," ujar Sekda.

Pemerintah daerah berkeinginan agar BNI tetap eksis di kabupaten tersebut, mengingat keberadaan perbankan sangat penting dalam menunjang aktivitas perekonomian di daerah.

"Terima kasih kepada pihak BNI Cabang Gorontalo, yang telah berkontribusi memberi perhatiannya terhadap sektor pendidikan di daerah ini, termasuk menyalurkan bantuan BNI Peduli bagi warga terdampak banjir dan longsor," pungkas Sekda.
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menerima bantuan dana CSR dari pihak BNI Cabang Gorontalo, untuk warga terdampak banjir dan longsor di 4 kecamatan. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020