Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Hamim Pou meminta kepada seluruh kepala desa untuk memanfaatkan dana desa dengan baik, efektif dan efisien.

Di hadapan para kades, Jumat Hamim Pou pun mendorong mereka agar alokasi dana desa dan ADD tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk infrastruktur, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat, terutama untuk dua hal, yakni memperbaiki layanan publik dan menurunkan angka kemiskinan.

"Saya akan menilai anda dalam dua hal, yakni pelayanan publik membaik dan kemiskinan turun," ujar Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada para kades yang gagal memenuhi target kontrak kinerja dengan pemerintah daerah dalam hal ini dengan Bupati untuk menurunkan angka kemiskinan di desanya masing-masing bisa saja diganti dan akan berhentikan.

"Saya meminta pertanggungjawaban saudara-saudara untuk program pengurangan kemiskinan tersebut," tegasnya.

Hamim kembali menegaskan sanksi paling ringan kepada desa yang tidak cukup berhasil mengurangi kemiskinan, maka tahun depan tidak akan diberikan alokasi dana desa (ADD).

"Jadi desa-desa yang tidak berhasil, tidak ada transfer ADD ke desa tersebut. Karena itu, kita harus bergerak bersama. Kita harus kerja dan maju bersama untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango," pungkas Hamim.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020