Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengukuhkan Forum Anak Cemerlang serta mencanangkan Kecamatan Tapa sebagai Kecamatan Layak Anak (KLA), di Lapangan Ippot Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya ingin semua pihak agar bersungguh-sungguh memperhatikan kebutuhan dan keperluan apa saja yang menjadi hak anak. Paling terpenting lagi baginya bagaimana bisa memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak dan juga kesehatan layak," terangnya di Gorontalo, Senin.

Pengukuhan forum anak cemerlang diharapkan bisa bekerjasama memenuhi kebutuhan anak usia sekolah untuk mengembangkan kepribadiannya dengan baik sehingga saling menularkan hal baik kepada teman sebayanya.

Menurutnya, anak berusia sekolah sudah selayaknya mendapatkan pendidikan yang layak, dan semua itu adalah tugas dari semua pihak dan elemen masyarakat.

"Karena itu tugas kita semua, tidak cuma pemerintah termasuk lembaga masyarakat untuk memoloti, memperhatikan apakah ada anak yang tidak dibangku sekolah kita harus ajak dan panggil masuk sekolah," jelasnya.

Hamim juga berharap bagaimana perempuan tidak sekedar menuntut kesetaraan saja, tapi juga bisa memenuhi hak-hak mereka sebagai seorang perempuan terutama ibu rumah tangga yang baik dan bertanggungjawab.

Pada kesempatan itu juga, Pemkab Bone Bolango merangkaikan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional.

"Saya ingin perempuan jadi motor penggerak, tonggak pemberdayaan masyarakat baik di sektor usaha, pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020