Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batudaa, Kabupaten Gorontalo, akan mewakili Provinsi Gorontalo pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tingkat nasional.

Kepala Dinas Gorontalo, John Rahman, Minggu, mengatakan, 10 orang siswa tim LCC ini akan di karantina di sekolah selama tiga minggu, sebelum bertolak ke Jakarta.

"Targetnya masuk final," ungkap John, yang mengaku para peserta juga akan dibekali dengan penguatan karakter dan disiplin kesiswaan teladan.

Capaian ini diakuinya mampu sejalan dengan program Kabupaten Gorontalo Cerdas 2015.

Dimana kualitas pendidikan di daerah diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional.

Apalagi selama tiga tahun terakhir, beberapa sekolah di daerah ini berhasil mewakili provinsi di tingkat nasional untuk lomba yang sama.

Prestasi yang sama juga diraih salah satu siswa SMK tersebut, yaitu Marwiyah Mohamad Daud, yang terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

"Pemerintah daerah berharap, prestasi kurikuler maupun ekstra kurikuler dapat dipertahankan para siswa, sebagai wujud kualitas pendidikan yang mampu berjalan dengan optimal di seluruh sekolah," ungkap John.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013