Astra Daihatsu Gorontalo menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai, kepada warga di Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, yang mengalami dampak bencana banjir dan longsor pekan lalu. 

"Bantuan ini bersifat sukarela karena melihat kondisi bencana yang sangat parah dan memprihatinkan," kata pimpinan Astra Daihatsu Gorontalo Sonny Lembong, Selasa. 

Selain bantuan natura dan pakaian layak, pihak Astra Daihatsu juga menyiapkan mobil servis keliling untuk membantu kondisi kendaraan warga yang terdampak bencana itu. 
(Foto ist)
Bantuan dari Astra Daihatsu Gorontalo diterima pemerintah daerah setempat melalui Camat Bintauna Abdul Hais Hasan dan Ketua Tim Penanggulangan Bencana  Bolmut Harris Bangko yabg juga Kadis Penanaman Modal dan Perizinan setempat.

"Kami harapkan bantuan yang disalurkan ini, meski terbatas tetapi cukup untuk memotivasi warga yang terdampak bencana untuk bangkit kembali," katanya lagi.

Sementara itu, salah seorang warga Bintauna Meyke, mengaku sedih dengan kondisi ini, karena banjir yang tiba-tiba melanda wilayah itu, membuat rumah tergenang lumpur.

"Memang butuh waktu lama untuk membersihkan sisa-sisa lumpur di rumah, semoga ada aksi juga dari Pemda untuk membantu pemukiman kami," kata tenaga guru ini.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020