Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar Festival Dangdut guna memeriahkan peringatan Hari Patriotik ke 73, pada 23 Januari 2015.

Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, Jumat, mengapresiasi jumlah peserta festival dangdut tersebut yang hingga saat ini mencapi 58 orang.

Para peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bone Bolango, nantinya akan menampilkan kebolehan dan bakat mereka dalam olah vokal, khusus lagu-lagu dangdut.

"Saya bangga dengan antusias peserta," kata Kilat,

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Bone Bolango Rudi Iriawan mengatakan, total bonus yang disiapkan pemerintah daerah sekitar Rp20 juta.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa ikut menyumbangkan kemeriahan dalam peringatan hari patriotik, yang merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango, dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih bagi para peserta yang antusias mendaftarkan dirinya dalam kegiatan ini," kata Rudi.

Hari Patriotik yang diperingati seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, merupakan momentum terpenting saat daerah tersebut menyatakan kemerdekaannya pada 23 Januari 1942 dari penjajahan Belanda.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015