Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengimbau seluruh siswa tetap belajar di rumah masing-masing, meski sekolah mereka diliburkan selama dua pekan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

"Tentu bukan hanya sekadar libur, tapi berharap mereka tetap melakukan aktivitas seperti di sekolah dan belajar," ujar Hamim usai meninjau SDN 3 Bulango Timur yang diliburkan di Bone Bolango, Senin.

Hamim menegaskan bahwa dirinya ingin para siswa yang berada di rumah masing-masing tetap mengikuti arahan dari guru mereka.

"Sehingga jika saat mereka kembali masuk sekolah, tidak akan ketinggalan mata pelajaran," ucap Hamim.

Bupati menjelaskan bahwa langkah untuk meliburkan sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

"Ini adalah bagian dari kesiapsiagaan kita untuk mencegah COVID-19 masuk ke Kabupaten Bone Bolango, dan bukan hanya untuk sekolah saja, tapi seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang dibatasi," kata dia.

Sebagai upaya dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran corona, Hamim Pou mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor : 420/DIKBUD-BB/206/2020 tentang pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada satuan pendidikan.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kiri) meninjau aktifitas Sekolah Dasar Negeri 3 yang diliburkan di Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (16/3/2020). Hamim Pou menghentikan sementara proses belajar mengajar di semua sekolah untuk mencegah penyebaran dan langkah pencegahan wabah virus corona (COVID-19) selama dua pekan. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020