Bupati Bone Bolango Hamim Pou memimpin rapat secara daring (online) dari rumah kediamannya di Kecamatan Bulango Timur dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Hal ini dilakukan seiring edaran Bupati terkait peningkatan kewaspadaan terhadap wabah virus corona baru atau COVID-19.

"Seluruh Kepala Dinas harus bersiaga, saya juga memeriksa kesiapan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Toto terkait kondisi terkini serta daerah perbatasan," ujarnya.

Ia pun meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk menggunakan teknologi yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berinovasi memberikan pelayanan secara daring. Begitu juga transaksi, semaksimal mungkin transaksi secara daring. Jangan lupa jaga kesehatan," pesannya.

Hamim Pou pun telah mengambil langkah cepat mengantisipasi penyebaran virus corona baru, dengan membatalkan kegiatan kedinasan luar daerah, terutama wilayah yang telah ditemukan warga terdampak virus tersebut.

"Saya juga memerintahkan Dinas Kesehatan memantau setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari setelah pulang menjalankan dinas dari daerah yang sudah terpapar corona," ujar Hamim.

Ia pun menetapkan Bone Bolango siap siaga terkait virus corona dan bagi ASN yg sudah telanjur di lokasi kegiatan luar kota, setelah kembali akan diadakan pemantauan selama 14 hari.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou memimpin rapat secara daring dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020