Personil Korem 133/Nani Wartabone bersama Polda Gorontalo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Makorem, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran wabah virus corona baru atau COVID-19.

"Kami bersama Polda Gorontalo mengambil sejumlah langkah kongkrit untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," ujarnya.

Ia menjelaskan jika penyemprotan dilakukan di kantor maupun sarana lain yang ada di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone.

"Tim gabungan ini juga menyemprotkan cairan disinfektan di tempat tinggal dan kendaraan yang masuk ke Korem," bebernya.

Kapenrem mengaku jika bersama Polda, TNI pun melakukan sosialisasi kewaspadaan penyebaran virus corona baru di Kabupaten dan Kota Gorontalo.

"Ada tiga lokasi yang didatangi di Kota Gorontalo, yaitu Lapangan Taruna Remaja, kompleks pertokoan, pasar Sentral, Taman Kota dan GOR Nani Wartabone," ujarnya.

Sedangkan untuk daerah Kabupaten Gorontalo, personil TNI dan Polri melakukan sosialisasi dan imbauan di Shopping Centre, Taman Budaya dan GOR David-Tonny.
 
Personil TNI dan Polri menyemprotkan cairan disinfektan di halaman Korem 133/Nani Wartabone di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (26/3/2020). ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020