Bupati Bone Bolango Hamim Pou meninjau posko Gugus Tugas yang menjadi pintu masuk keluar daerah yang berbatasan dengan wilayah Sulawesi Utara di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Posko gugus tugas ini adalah posko gabungan petugas kesehatan, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Palang Merah Indonesia (PMI)," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Hamim menjelaskan, jika tim gabungan tersebut bertugas untuk mengecek kesehatan setiap masyarakat yang masuk keluar perbatasan.

"Hal ini untuk mencegah dan menjaga masuknya virus corona baru atau COVID-19 sebagaimana imbauan Gubernur Gorontalo pada rapat Forkopimda melalui video Conference Senin (30/1) kemarin," ungkap Hamim.

Ia mengaku jika mendapat perintah dari Gubernur untuk meninjau dan memperketat penjagaan pintu masuk ke Gorontalo khususnya di Kecamatan Bone.

"Alhamdulillah di Provinsi Gorontalo sampai saat ini jumlah pasien yang positif terkena virus corona tidak ada, ini yang harus kita jaga dan pertahankan bersama," jelasnya.

Hamim Pou juga mengapresiasi kinerja dari pihak keamanan dan kesehatan yang berjaga di posko gugus tugas tersebut.

"Terima kasih pada penjaga pintu masuk ke Gorontalo, anda adalah benteng pertahanan awal dari ancaman wabah COVID-19, selamat bekerja, selamat berjuang, tetap fokus terima kasih atas dedikasinya," pungkasnya.
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kanan) memantau pemeriksaan suhu tubuh warga yang melintasi perbatasan di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (31/3/2020). ANTARA/HO-Aspri

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020