Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Gorontalo terus melakukan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat, khususnya dengan kepedulian pada pencegahan wabah virus corona baru atau COVID-19.

Ketua GMKI Cabang Gorontalo Rudi Harold dan pengurus lainnya Ricardo Situmorang mengatakan, pada Jumat (3/3) pihaknya telah membagi-bagikan secara gratis 100 botol hand sanitizer ke pengemudi becak motor (bentor) serta masyarakat umum.
 
(foto ist)
"Bantuan itu disalurkan langsung oleh anak-anak GMKI di sepanjang jalan depan Universitas Negeri Gorontalo," kata Ricardo.

Bahkan sejak pekan berlalu, pihak GMKI bersama Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Cabang Gorontalo juga telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, gereja hingga mesjid di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Lanjut Ricardo, pihak GMKI juga mendorong Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk serius lagi dalam menyikapi persoalan COVID-19 ini, sehingga masyarakat tidak terdampak lebih besar seperti beberapa daerah di Indonesia maupun di luar negeri. 
 
(foto ist)
Hal ini dapat dilakukan dengan pengadaan bilik sterilisasi di beberapa titik pasar dan ruang publik lainnya.

"Warga cukup masuk ke dalam bilik berbentuk kamar (body sterilization chamber) dalam waktu 18 detik. Cairan alkohol akan otomatis keluar berupa uap. Jika bilik yang digunakan berbentuk serupa terowongan (body sterilization tunnel), alkohol otomatis  keluar berupa zat cair. Jadi sangat simpel," katanya. 

Tujuan anak-anak pengurus dan anggota GMKI Cabang Gorontalo melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian hands sanitizer adalah langkah awal dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran virus itu di Provinsi Gorontalo.

"Harapan kita ke depan adalah bangsa ini, khususnya Provinsi Gorontalo bisa terbebas dari Pandemi Covid-19," tambahnya. 
 
(foto ist)

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020