Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah ke warga di Kecamatan Mootilango, Tolangohula dan Asparaga di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Bantuan ini kami berikan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Nelson di Gorontalo, Ahad.

Ia menjelaskan penyerahan bantuan tersebut hanya menghadirkan lima orang perwakilan guna menghindari kerumuman warga sebagai salah satu upaya memutuskan rantai penyebaran virus corona.

Nelson menuturkan di tiga kecamatan tersebut telah diidentifikasi terdapat 12 desa rawan pangan. Karena itu Pemerintah Daerah memberikan perhatian untuk diberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan, Nelson juga menyerahkan bantuan dari anggaran desa.

"Hampir seluruh masyarakat mendapatkan dan ini dilakukan karena identifikasi ketahanan pangan dan di sisi lain karena dampak corona yang menyebabkan kelesuan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Karena itu, Nelson mengatakan pemerintah harus hadir memastikan warga punya makanan agar bisa menjalankan kehidupan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Darwan Usaman menambahkan bantuan tersebut diberikan untuk masyarakat di empat desa yang ada di tiga kecamatan.

"Di Desa Pilomonu bantuan disalurkan sejumlah 4.830 kg untuk 483 KK, Desa Tamaila Utara 1.270 kg untuk 127 KK, Tiohu 2.020 kg untuk 202 KK dan Desa Pangahu 1.600 kg untuk 160 KK dan masing-masing warga mendapatkan 10 kg beras," katanya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020