Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo berupaya untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang bulan ramadan nanti.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan hal itu terus diupayakan seiring naiknya sejumlah harga bahan pokok.

"Insya Allah, harga-harga ini kita kendalikan termasuk membatasi pangan keluar daerah, karena pangan ini yang dapat menjadi masalah," ujarnya.

Ia menjelaskan, demi menjaga keseimbangan dan pengendalian sembilan bahan pokok saat menghadapi dan menyambut bulan suci ramadan, rakyat harus produktif dan mengonsumsi berbagai jenis pangan.

"Jadi jangan hanya beras, tapi mungkin perlu dicampur dengan jagung, karena kita sudah biasa makan itu termasuk kalau ada ketela rambat, ubi, pisang dan sebagainya sehingga pangan lebih bervariasi," jelasnya.

Nelson menjelaskan berbagai upaya terus dilakukan agar kebutuhan pokok tetap ada ditengah pandemi COVID-19 yang kini melanda.

"Di Kabupaten Gorontalo, kami terus melakukan pencegahan, pengaman sosial juga pemulihan sementara dipikirkan terkait dampak pandemi corona ini," kata dia, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020