Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo ikut berkontribusi dalam pencegahan penularan virus corona jenis baru (COVID-19) dengan membagikan masker kepada pengguna jalan di daerah itu.

Beberapa pegawai instansi itu turun ke jalan membagikan masker dan melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan di depan Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo, Rabu.

“Hari ini saya bersama teman-teman meluangkan waktu untuk turun ke jalan, menyosialisasikan pencegahan dan penanganan corona. Kami berharap jika tidak benar-benar mendesak warga tetap tinggal di rumah,” kata Kepala Bappeda Budiyanto Sidiki.

Satu mobil Bapppeda Provinsi Gorontalo "disulap" menjadi mobil untuk menyampaikan sosialisasi penanggulangan virus itu, dengan dipasang pengeras suara.

Selain itu, pegawai juga membentangkan spanduk bertuliskan pembagian masker gratis dan gerakan pencegahan COVID-19.

“Kami menyiapkan juga 2.300 masker kain yang dibeli dari penjahit lokal untuk dibagikan gratis," kata dia.

Pihaknya menyadari sebagai salah satu bagian penting dalam penanganan dan pencegahan pandemi virus corona di daerah itu.

Unit kerja itu menjadi salah satu badan yang merancang program dan kegiatan, serta menyusun anggaran yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan corona di daerah tersebut.



 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020