Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan bahan pangan, untuk warga terdampak COVID-19 di Desa Kotajin Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sabtu.

Sebanyak 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, ikan segar, bawang merah, bawang putih, dan cabe.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada delapan penerima.

Sebelum menyerahkan bantuan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengingatkan masyarakat untuk terus patuh dengan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Jangan lupa gunakan masker, rajin cuci tangan, mandi setelah bepergian, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Untuk Ramadhan tahun ini, saya minta salat dulu di rumah masing-masing," tambahnya.

Terkait bantuan bahan pangan dari Pemprov Gorontalo, ia berharap pemerintah Kecamatan dan desa setempat dapat menyalurkannya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan ini jangan sampai salah alamat ya pak Kades dan bu Camat. Jangan kejadian yang miskin tidak kebagian, malah si kaya yang kebagian hanya karena ada saudara yang kerja di kantor desa atau camat," tukasnya.

Selain mendapat bantuan bahan pangan, warga PKK Provinsi Gorontalo juga membagikan masker bagi warga.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020