Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kapolres Gorontalo AKBP Rony Yulianto menegaskan, polisi akan menjamin keamanan dan ketertiban warga di wilayah tersebut dalam menjalankan berbagai kegiatan dan aktivitas.

"Kami akan terus menjamin keamanan dan ketertiban warga, baik penduduk Kota Gorontalo maupun pendatang, untuk melaksanakan berbagai aktivitas," Kata Rony, Sabtu.

Dia minta agar warga jangan merasa takut dalam melaksanakan kegiatan dalam bentuk apapun asalkan sifatnya positif, sebab seluruh jajaran di Polres Gorontalo, selalu ditekankan untuk menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan, terutama pada tempat yang dianggap berpotensi untuk terjadi tindakan kriminilitas.

Rony mengatakan, untuk lebih mempererat hubungan dan kedekatan masyarakat dengan polisi, maka sekarang ini sudah dilaksanakan program Polisi sholat, khotib dan ceramah jumat (Pos Khidmat) yang secara bergiliran di laksanakan pada setiap masjid di Kota Gorontalo.

Dia menjelaskan, selain mengunjungi masjid setiap Jumat, jajaran Polres Gorontalo juga setiap akhir pekan melaksanakan silaturahmi dengan warga di daerah tersebut.

Dalam silaturahmi yang dilaksanakan tersebut, dilakukan dialog dalam bentuk Tanya jawab, saran maupun kendala yang sering dihadapi dalam pelayanan pihak kepolisian.

Dengan adanya program tersebut, kata Polres, diharapkan akan semakin mendekat warga dengan polisi, maka dengan sendiri keamanan dan ketertiban akan tejadi dan warga merasa segan untuk berbuat tindakan yang sifatnya kriminal.

Sejumlah warga ketika ditemui mengatakan bahwa program yang dilaksanakan pihak Polres Gorontalo perlu untuk mendapat dukungan karena tujuannya semakin mendekatkan warga dengan polisi dan penyakit masyarakat akan dibrantas dan dicegah.

Rahim Tahir, salah seorang tokoh pemuda di Kota Gorontalo mengatakan, terobosan yang dilaksanakan pihak Polres Gorontalo sudah sangat tepat, apalagi penyakit masyarakat bisa tejadi dimana dan kapan saja.

"Kami yakin jika program ini optimal dilaksanakan maka tingkat kriminilitas di Kota Gorontalo akan menurun dan keamanan warga untuk beraktivitas akan makin terjamin," katanya.

Pewarta: M.Fachry Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015