Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota mengawal mobil armada pengangkut bahan kebutuhan pokok Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Kasatlantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Hutagalung mengatakan pengawawalan tersebut dilakukan dari Kantor Bulog Gorontalo menuju BRI Agus Salim dan selanjutnya akan didistribusikan ke kecamatan.

"Kegiatan pengawalan tersebut, sebagai salah satu upaya Polres Gorontalo Kota untuk memperlancar pendistribusian bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat," ujar Ryan.

Ia mengungkapkan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, khususnya selama berlangsungnya pandemi COVID-19 menjadi hal yang sangat mutlak. Oleh karena itu Polres Gorontalo Kota melakukan pengawalan demi kelancaran pendistribusiannya.

"Tujuannya adalah guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan di saat terjadinya pandemi virus corona. Makanya kita melakukan pengawalan pendistribusian bahan pokok dan lainnya," kata dia, lagi.

Ryan menambahkan jika masyarakat ataupun instansi membutuhkan pengawalan, maka Satlantas Polres Gorontalo Kota siap sedia untuk membantu.

"Apabila memang masyarakat membutuhkan pengawalan, selagi ada untuk kepentingan umum bisa hubungi langsung, Insya Allah kita siap untuk membantu melakukan pengawalan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin mengapresiasi pengawalan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian tersebut.

"Dengan begini pendistribusian bahan pangan akan semakin aman dan kami merasa aman," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020