Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan TNI dan Polri, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Di tengah pandemi ini, dukungan TNI dan Polri sangat besar dalam upaya pencegahan penyebaran, termasuk mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar membatasi aktivitas di luar rumah," ujar Wabup, di Gorontalo, Rabu, menyambut kunjungan Danrem 133/Nani Wartabone yang baru Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, pada kunjungannya di kabupaten tersebut.

Kunjungan itu berlangsung di wilayah perbatasan bagian timur kabupaten tersebut, di Kecamatan Atinggola.

Termasuk untuk melihat dari dekat kondisi di pintu masuk Gorontalo, yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara (Sulut).
"Ini kunjungan perdana pak Danrem ke wilayah Atinggola," ujar Wabup yang menyambut kunjungan itu di rumah dinas Camat Atinggola.

Pemerintah Kabupaten kata Wabup, menyambut bangga penugasan Danrem 133/Nani Wartabone yang baru tersebut.

"Selama ini, pemerintah kabupaten mendapat dukungan yang besar dari TNI dan Polri terhadap jalannya pembangunan daerah dan berharap dukungan itu dapat terus mengalir dan terpelihara dengan baik," ungkap Wabup.

Khusus pencegahan penyebaran COVID-19, pemerintah kabupaten memerlukan dukungan yang lebih kuat, khususnya dalam menempatkan personel TNI dan Polri di pintu masuk darat maupun laut.

"Beberapa hal pun khususnya terkait kondusifitas daerah, dibahas bersama Danrem, yang turut didampingi Dandim 1314 dan Kapolres Gorontalo Utara," ujar Wabup.***
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (tengah), didampingi Asisten Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Suleman Lakoro (paling kiri) menyambut kunjungan Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, di Kecamatan Atinggola, sekaligus melakukan buka puasa dan sholat bersama di rumah dinas Camat Atinggola, dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. (ANTARA/HO)

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020