Personel Direktorat lalu lintas Polda Gorontalo melakukan pengawalan pendistribusian bahan kebutuhan pokok ke desa pesisir pantai di Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Direktur lalu lintas Kombes Pol Winarto di Gorontalo, Kamis, mengatakan Polda Gorontalo telah siap tim yang bertugas mengawal distribusi pangan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

"Satlantas Polres Bonebolango sudah melakukan pengawalan terhadap iring-iringan kendaraan pengangkut logistik dari gedung Auditorium menuju Lecamatan Botupingge, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melakukan pengawalan terhadap distribusi sembako ke Kecamatan Bone Raya.

Menurutnya, kegiatan pengawalan distribusi bahan kebutuhan pokok tersebut dilakukan atas perintah Kapolda Gorontalo yang diatensi oleh Dirlantas Polda Gorontalo dan di laksanakan oleh personel.

Kegiatan pengawalan ini juga, kata dia, merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian di daerah saat pandemi COVID-19.

"Kalau ada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan pengawalan, silakan menghubungi langsung Satlantas Polres terdekat," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan jika Direktorat Lalu Lintas menyiapkan pengawalan terhadap distribusi bahan pokok hingga ke pelosok desa yang di bagikan oleh Pemerintah Provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan agar penyalurannya dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020