Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) memasok ratusan ton beras di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona (COVID-19) yang saat ini telah melanda wilayah itu.

"Kami memasok beras premium ke Boltim, atas pesanan langsung dari Bupati Boltim Sehan Landjar," kata Kepala Bulog Bolmong, Maradona Singal di Manado, Jumat.

Dia mengatakan sebanyak 200 ton Beras kualitas premium dari Bulog, telah masuk dalam gudang sementara milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Beras unggulan dari Bulog Bolmong ini, katanya, adalah bagian dari 600 ton pesanan langsung dari Bupati Boltim, Sehan Landjar untuk memenuhi kebutuhan utama warga  menghadapi COVID-19 mulai terasa di Sulawesi utara (Sulut).

Kepala Bulog Bolmong, Maradona Singal juga menyebutkan bahwa beras premium ini merupakan beras yang dihasilkan oleh area pertanian padi di seluruh Bolmong Raya.

"Kami memiliki stok premium terbaik," sebut Dona, panggilan akrabnya.

Harga yang di pasarkan untuk beras ini adalah Rp11.350/kg nya. "Untuk pesanan tambahan lainnya, kami siap. Di gudang utama kami kebutuhan untuk warga lebih dari cukup," tambahnya.

"Rakyat saya harus makan, dan mereka harus mendapatkan hak mereka. Kami sebagai pemerintah adalah pelayan masyarakat, maka yang kami pilih adalah beras dengan kualitas premium. Kami membeli langsung untuk tahap awal ini adalah 200 ton dari 600 ton yang wajib kami siapkan dan 300 ton lagi untuk cadangan," jelas bupati pilihan rakyat Boltim dua periode ini.

Bupati juga menyebutkan, tidak hanya beras yang di pesan di Bulog Bolmong tetapi juga beberapa kebutuhan lain seperti minyak goreng sebanyak 20 ribu liter. Beras premium ini, dibagikan langsung pada 28 ribu kepala keluarga (KK), melalui data yang miliki Sangadi (kepala desa).

"Semua warga kami tanpa pandang bulu harus dapatkan beras ini. Siapapun dia, apakah dia hanya pekerja tapi dia memiliki KTP Indonesia dan sedang berada di Boltim, maka dia berhak dengan beras ini," tegas Sehan sembari menyebut satu warga berhak mendapat kan 5 kg.


 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020