Kodim 1314/Gorontalo Utara bekerja sama dengan Kepolisian Resor Limboto, didukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, menggelar dapur umum lapangan yang menyajikan makanan siap saji untuk warga terdampak COVID-19.

Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Arm Firstya Anderean Gitrias di Gorontalo, Rabu, mengatakan kegiatan itu wujud kepedulian TNI dan Polri bersama pemerintah kabupaten dalam memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Dapur umum digelar di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

"Banyak warga kurang mampu di desa itu dan desa-desa sekitarnya mendapatkan sentuhan ini dan kita menyisir menyalurkan bantuan makanan siap saji, meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19," ujar dia.

Sebanyak empat personel Koramil-03 Batudaa Kodim 1314/Gorontalo Utara, empat personel Polres Limboto, lima personel Polsek Batudaa dan sembilan personel BPBD Kabupaten Gorontal, bertugas di dapur umum tersebut.

Hasilnya, kata dia, 1.000 paket makanan siap saji disalurkan kepada warga kurang mampu, termasuk para lanjut usia (lansia) terdampak COVID-19, para pelaku sektor informal, seperti abang becak motor (bentor).

Dia mengharapkan sinergitas dalam penyaluran bantuan itu, berlangsung secara terus menerus, di seluruh wilayah hukum Kodim 1314 dan Polres Gorontalo dalam memberikan sentuhan langsung bagi masyarakat kurang mampu.
 
Kodim 1314/Gorontalo Utara dan Polres Gorontalo Limboto menggelar dapur umum makanan siap saji untuk masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo didukung BPBD Kabupaten Gorontalo. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020