Gorontalo, 24/2 (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan motivasi kepada 279 siswa SMA 1 Kabila, guna menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun 2015, agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

Bupati saat meninjau langsung pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMA 1 Kabila, berharap pelaksanaan ujian akhir itu bisa melatih lagi kemampuan siswa agar bisa menghadapi Ujian Nasional (UN) dengan baik.

Bupati mengatakan, ada satu strategis dalam menghadapi ujian, yakni jangan belajar nanti ketika menghadapi maupun mengikuti ujian.

"Belajar tiap hari, tidak nanti sudah ujian baru mau belajar. Sebab itu, akan menguras energi, pikiran dan tenaga kalian, sehingga menjadi stress bahkan ada yang sampai tidak bisa mengikuti ujian dengan baik,"katanya.

Bupati Hamim Pou menambahkan, dengan membiasakan dan membudayakan belajar setiap saat, ia yakin seluruh siswa pasti akan bisa dan mampu menghadapi soal-soal ujian dengan baik.

"Diharapkan seluruh siswa-siswi mendapatkan nilai dan hasil yang diinginkan dan dicita-citakan. Ingat, hasil penilaian ujian akhir sekolah ini 50 persen adalah penentu keberhasilan adik-adik lulus atau tidak,"ungkap Bupati Hamim Pou.

Bupati juga berharap kepada siswa-siswi peserta ujian agar jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, sholat lima waktu dan selalu memohon ridho pada orang tua.

"Semoga kalian semua dimudahkan dalam segala hal, terutama dalam menghadapi dan mengikuti ujian ini. Dengan bimbingan para guru, juga komite sekolah dan jajaran dinas pendidikan, saya yakin kalian akan mendapatkan hasil yang terbaik," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, bupati turut memberikan hadiah kepada seluruh peserta ujian akhir sekolah SMANSA Kabila, di mana setiap siswa diberikan hadiah satu buah buku, yakni buku "Bone Bolango Cerdas". 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015