Pasangan suami-istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyalurkan bantuan sembako kepada warga miskin terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

"Saya selaku Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, bersama istri (Deasy Sandra Datau, red.) Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara berkolaborasi turun bersama menyalurkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi ini," ujar Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Daerah Pemilihan Gorontalo Utara, Ance Robot, di Gorontalo, Kamis.

Penyaluran bantuan diawali di desa-desa pinggiran di Kecamatan Kwandang, pusat ibu kota kabupaten itu, seperti Desa Botungobungo dan Molingkapoto Selatan. Mereka menyasar warga miskin yang juga akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Semoga paket bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat menghadapi perlambatan ekonomi akibat pandemi COVID-19," tambahnya.

Ia bersama istrinya yang juga anggota DPRD kabupaten setempat melakukan aksi kemanusiaan itu agar penyaluran bantuan bisa merata dan tidak pilih kasih.

"Kita tidak melihat apakah penerima bantuan adalah konstituen atau bukan, apalagi istri saya terpilih dari Dapil (Daerah Pemilihan) Sumalata Timur hingga Tolinggula atau wilayah barat kabupaten ini, maka ketika kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat di luar dapil, adalah bentuk perhatian tanpa pilih kasih," ungkap Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Ance mengatakan penyaluran bantuan tersebut juga serentak dilakukan para Anggota Fraksi PDI Perjuangan, baik provinsi maupun kabupaten, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Deasy Sandra Datau mengatakan selain menyalurkan bantuan bersama suami, ia akan menyalurkan bantuan yang sama di dapilnya.

"Sentuhan kepada masyarakat, khususnya di dapil sendiri, bukan hanya saat musibah COVID-19 saja, namun kami berupaya menyalurkan bantuan kapan saja kepada masyarakat yang memerlukan, baik untuk kegiatan suka maupun duka, sebagai bentuk kehadiran wakil rakyat di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan, ia juga ikut menyosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan menghadapi COVID-19, termasuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo.

"Kami masuk ke dusun-dusun, bahkan beberapa dusun berada di perbukitan yang harus ditempuh dengan berjalan kaki, tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan namun ikut mendukung upaya pemerintah untuk menyosialisasikan tentang penggunaan masker, pembatasan keluar rumah agar masyarakat menghindari keramaian, jaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun," katanya.
Ance Robot, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo bersama istri, Deasy Sandra Datau, anggota DPRD Gorontalo Utara menyalurkan bantuan bagi warga miskin terdampak COVID-19. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020