Fraksi NasDem DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, menyalurkan ratusan paket Lebaran kepada para petugas perbatasan Gugus Tugas COVID-19, seperti yang dilakukan di pos batas Tolinggula-Buol, Sabtu.

"Kami berbagi kebahagiaan dengan para petugas perbatasan baik TNI dan Polri, Dinas Perhubungan, tenaga medis, Satpol PP dan para relawan dari PMI Kabupaten, Karang Taruna, Tagana dan KNPI, di hari Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020," ujar Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, dari Fraksi NasDem, Roni Imran, di Gorontalo, Sabtu.

Paket Lebaran yang berisi sembako dan kue kering produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu, secara simbolis diserahkan melalui pemerintah kecamatan diterima langsung Camat Tolinggula, Rizal Kune, untuk selanjutnya disalurkan kepada para petugas perbatasan tersebut.

Paket Lebaran yang sama telah disalurkan kepada para petugas perbatasan Atinggola-Bolaang Mongondou Utara, sebanyak 150 paket.

Pihaknya tahu betul kata Roni, petugas perbatasan ikut merasakan dampak COVID-19, sebab mereka berjuang di garda terdepan melakukan tugasnya dalam pencegahan dan pengendalian virus mematikan itu.

"Paket Lebaran ini, bantuan dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang sangat mengapresiasi kinerja para petugas di perbatasan," ucap Roni.

Paket Lebaran juga disalurkan untuk memotivasi para petugas perbatasan agar terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya selama pandemi ini.
Paket yang sama juga disalurkan kepada para pengurus NasDem di tingkat DPC tersebar di 11 kecamatan.

NasDem akan terus menyalurkan bantuan kepada para petugas perbatasan, termasuk masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19, hingga kepengurusan partai di tingkat ranting.

"Kita berdoa agar bantuan terdampak COVID-19 terus lancar dan tidak berkendala hingga menyentuh seluruh petugas serta masyarakat terdampak..Serta yang terpenting, kita berdoa agar musibah wabah ini segera berakhir," tambahnya.

Roni didampingi ketua fraksi NasDem, Mikdad Yeser dan para anggota DPRD kabupaten dan provinsi dari fraksi tersebut.

Paket Lebaran disalurkan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.***
Wakil ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran bersama anggota fraksi NasDem DPRD kabupaten dan provinsi, menyerahkan paket lebaran kepada petugas perbatasan di pos batas Tolinggula-Buol, diterima langsung Camat Tolinggula, Rizal Kune. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020