Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang memberikan bingkisan bagi petugas penjaga pintu masuk seperti  perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, Kamis.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo mengatakan bingkisan tersebut sebagai dukungan  agar para petugas tetap semangat dalam menjaga arus masuk orang terkait pandemi COVID-19.

"Diharapkan para petugas terus bertugas dengan baik agar Gorontalo tetap dalam keadaan kondusif dalam pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Fathan Ali.

Ia menjelaskan jika Pangdam melakukan serangkaian kegiatan saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, seperti bertemu kepala daerah di Gorontalo Utara hingga melakukan peninjauan di pasar Liluwo Kota Gorontalo.

"Saat memasuki perbatasan pun Pangdam tetap melakukan protap kesehatan untuk memastikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan, tanpa melihat siapa karena semua ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," ungkapnya

Fathan menjelaskan jika saat ini Provinsi Gorontalo masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Apalagi Gorontalo masuk dalam kategori daerah yang akan diterapkan tatanan normal baru yang melibatkan TNI dan Polri dalam memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020