Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Pukul 01.00 WIB api masih menyala di sisi tenggara Gedung Wisma Kosgoro Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat akibat kebakaran yang melalap gedung 20 lantai tersebut.

"Saat ini api masih menyala hingga lantai 19 dan asap masih membubung keluar dari gedung," kata Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo saat dihubungi, Selasa.

Dari pantauan di lapangan dan informasi yang dihimpun Antara, api mulai merambat di sekitar lantai 16 sekitar pukul 18.39 WIB lalu merambat ke atas dan sekarang telah ada di lantai 19 gedung bertingkat 20 tersebut.

Lokasi titik awal Wisma Kosgoro di lantai 16 merupakan lokasi kantor dari perusahaan PT Perkasa Adiguna. Lokasi yang tinggi dan hembusan angin kencang menyulitkan petugas menjinakkan si jago merah.

Belakangan diketahui pihak gedung ini pernah ditegur terkait sistem pengamanan dan antisipasi kebakaran gedung bersangkutan kerap bermasalah.

Terlihat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air dari skylift yang dipanjangkan dari mobil mereka. Dinas Pemadam Kebakaran sendiri menurunkan 34 unit mobil pemadam di lokasi.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui perihal penyebab terjadinya kebakaran itu namun diduga akibat korsleting listrik. "Diduga karena korsleting listrik," kata salah seorang petugas pemadam.

Kebakaran gedung sendiri masih berlangsung dan pemadam kebakaran masih mencoba memadamkan api lewat skylift. Pecahan kaca dan runtuhan gedung juga semakin banyak jatuh dari lantai yang terbakar.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015