Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, memastikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bisa optimal.

"Hingga kini, total 90 desa dari 123 desa di 11 kecamatan sudah saya kunjungi untuk memantau penyaluran bantuan termasuk BLT-DD tahap II. Beberapa desa sudah menyerahkan bantuan tahap III. Saya pun memantau kondisi terkini masyarakat di masa pandemi COVID-19," ujarnya, di Gorontalo, Selasa.

Ia menyimpulkan penyalurannya berlangsung baik dan optimal. Bahkan di sela kunjungannya, ikut mendata warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan.

"Kami memastikan seluruh masyarakat terdampak harus menerima bantuan pangan di tengah pandemi. Bagi yang belum, diusahakan tetap mendapatkan bantuan," katanya.

Ia berharap pemerintah desa ikut membantu memberikan data jika masih ada masyarakat yang belum tersentuh bantuan, sebab dalam penanggulangan COVID-19, bantuan yang diserahkan dapat disalurkan melalui organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk program 'Jelajah Kemanusiaan' yang ia inisiasi.

Sekda berharap dari total keluarga terdampak COVID-19 di daerah itu, sebanyak 19.793 kepala keluarga (KK) sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), seluruhnya menerima bantuan yang disalurkan pemerintah.*
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menyerahkan bantuan BLT-DD, di Desa Buata, Kecamatan Atinggola. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020