Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyatakan setelah dirinya melakukan peninjauan langsung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) maka simpulannya dinas tersebut dinilai sudah siap menerapkan era normal baru pada pelayanan masyarakat.

"Disnakertrans sudah siap dalam menerapkan era normal baru dan telah menjalankan sejumlah program dengan baik," katanya di Gorontalo, Jumat.

Pada Kamis (25/6) Bupati mengecek kesiapan Disnakertrans Kabupaten Gorontalo dalam penerapan era normal baru pada pelayanan masyarakat.

"Saya programkan untuk berkunjung ke seluruh dinas dalam rangka persiapan normal dan perilaku baru sekaligus mengevaluasi program karena ini sudah bulan Juni, kita melaksanakan tugas tinggal enam bulan sebelum berakhir tahun 2020," katanya.

"Tetapi beberapa hal saya sudah tekankan kembali, bagaimana daerah ini lebih punya data yang baik dalam membuka lapangan kerja termasuk transmigrasi juga berjalan baik," tambahnya.

Namun, menurut dia, masih banyak hal yang perlu dilakukan oleh Disnakertrans, terutama terkait legalitas tanah milik transmigran.

"Beberapa hal yang kita lakukan di antaranya banyak tanah-tanah milik transmigran tidak punya sertifikat ini masih kekurangan kita," katanya.

Jika hal itu berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas, maka masih diperlukan upaya untuk ditingkatkan dan dibenahi lagi, demikian Nelson Pomalingo.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020