Setelah hampir tiga bulan sepi karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), obyek wisata pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali ramai.

Pantauan Antara di Gorontalo, Minggu, sejak pagi ratusan pengunjung mulai berdatangan untuk bemain di pantai dan menggunakan jasa perahu wisata.

Salah seorang pengunjung, Nurafni mengaku senang sudah bisa berwisata walaupun masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Sudah tiga bulan saya tidak ke sini, akhirnya bisa berwisata dan menikmati pemandangan pantai, pegunungan hingga matahari terbenam," ujarnya.

Menurutnya, keramaian yang terjadi di tempat wisata itu karena memang sudah lama masyarakat ingin keluar rumah dan menikmati alam.

"Momen seperti ini sudah lama dinantikan saya dan keluarga, makanya kita ke sini agar bisa kembali menyegarkan pikiran karena terlalu lama berada di rumah," ungkapnya.

Hal serupa dikatakan wisatawan lainnya, menurutnya obyek wisata menjadi salah satu tujuan utama saat PSBB dicabut dan menuju tatanan kebiasaan hidup baru atau new normal.

Namun masih banyak pengunjung yang masih belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan ataupun menjaga jarak.
 
Sejumlah warga mengujungi dermaga pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (28/6/2020). Salah satu obyek wisata favorit masyarakat Gorontalo tersebut kini mulai kembali ramai oleh pengunjung dan pedagang, namun masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker dan menjaga jarak. ANTARA/Adiwinata Solihin 


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020