Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengingatkan warganya untuk tetap patuh menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penularan COVID-19.

"Menjalani tatanan hidup baru, masyarakat diharapkan tetap menggunakan APD, baik masker, alat pelindung wajah (face shield), hand sanitizer, serta rajin mencuci tangan, memperhatikan jarak satu dengan lainnya, termasuk menghindari kontak langsung dengan orang yang tidak diketahui kondisi kesehatannya," ungkapnya, di Gorontalo, Senin.

Ia mengaku, imbauan tersebut terus disampaikan agar tidak ada kasus baru positif COVID-19 di daerah itu.

"Dengan mematuhi seluruh imbauan menerapkan protokol kesehatan, kita akan mampu mempertahankan zona hijau dari terkonfirmasinya kasus positif COVID-19 di daerah ini," tambahnya.

Bupati juga berharap, kepatuhan tersebut diterapkan para pelaku pejalan baik di daerah dan antar kabupaten serta lintas Provinsi.
Termasuk para pedagang baik di pasar tradisional mingguan, pasar sore harian, maupun seluruh pelaku jasa layanan publik.

"Semuanya wajib mengenakan APD, khususnya masker sebab pandemi ini belum berakhir," ucapnya.

Kepatuhan masyarakat kata dia, akan menyelamatkan semua orang khususnya di daerah itu.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat konsisten menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik di lingkungan rumah, kantor maupun tempat-tempat umum yang didatangi.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020