Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta warga di daerah itu, untuk mendukung dan menyukseskan penilaian tahap dua (P2) tentang kebersihan lingkungan guna meraih piala Adipura.

"Target Kabupaten Bone Bolango adalah meraih piala Adipura di tahun 2015, sehingga tim penilai dari pemerintah pusat harus diberikan pelayanan maksimal, yakni lakukan kebersihan di pekarangan rumah anda dan tempat-tempat strategis," ujar bupati.

Apalagi Kabupaten Bone Bolango sudah lolos pada penilaian tahap satu (P1) dan tinggal menunggu penilaian tahap kedua.

Salah satu peran besar dalam meraih penghargaan piala Adipura, yakni peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Peran aktif warga dalam menjaga kebersihan memegang peran penting.

"Saya yakin kalau masyarakat mau bersama-sama bertanggungjawab dan menjaga kebersihan, maka sudah pasti hasilnya akan luar biasa, yakni penghargaan piala Adipura pasti akan kita raih," ujar bupati dihadapan masyarakat Dutohe Barat.

Bupati menambahkan, Kecamatan Kabila merupakan salah satu titik penilaian Adipura, oleh sebab itu kalau hanya berharap dari pemerintah melalui jajaran SKPD untuk melakukan pembersihan, itu sangat mustahil.

"Apalagi setiap SKPD memiliki banyak pekerjaan di Satuan Kerja (Satker) masing-masing," ujarnya.

Jika kabupaten itu bisa meraih piala Adipura, itu akan membawa nama baik daerah dan seluruh masyarakat.

Warga Bone Bolango sangat optimistis jika daerah itu bakal merebut piala Adipura, karena kesengguhan hati pemerintah daerah dan warga dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kami memberikan apresiasi ke bupati dan jajarannya yang giat sosialisasikan target Adipura. Hampir setiap hari dan di manapun lokasi dikunjungi bupati, selalu disampaikan hal ini," ujar Aryani, salah satu ibu rumah tangga di daerah itu. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015