Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menerapkan tatanan kenormalan baru dalam pelayanan dan sistem kerja saat masa pandemi COVID-19.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin, mengatakan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menerapkan itu, baru 70 persen yang berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu saya akan melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan tersebut," ucap Nelson.

Menurutnya untuk era kenormalan baru atau di Kabupaten Gorontalo disebut Norma Perilaku Baru, Dinas Perpustakaan dinilau telah benar-benar menerapkannya.

"Terlihat dari pintu masuk sudah ada tempat cuci tangan, pengecekan suhu badan, dan seluruh pegawainya memakai masker, serta menjaga jarak," beber Bupati.

Nelson berpesan kepada jajaran Dinas Perpustakaan untuk membenahi institusi dan kearsipan, bukan hanya di tempat tersebut, tetapi juga di perpustakaan-perpustakaan yang ada di desa dan di OPD yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Kemudian fasilitas disini ada dua hal yang penting, yang pertama kendaraan, karena ini berkaitan dengan pelayanan, dan kedua gedung ini. Kalau dilihat gedung ini masih terbatas walaupun sudah bagus," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020