PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) membantu meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Gorontalo.

"Kami menyerahkan bantuan di SMK Negeri 5 Kota Gorontalo sebagai bentuk Kepedulian PLN melalui Program CSR (Corporate Social Responsibiliy) PLN Peduli Peningkatan Mutu Pendidikan," kata Manager UP3 Gorontalo Supriyadi, di Manado, Jumat.

Sebagai Perwakilan Manajemen PLN yang menyerahkan bantuan ke pihak sekolah menyampaikan sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima terlebih kepada anak-anak sekolah.

“Dimana total Bantuan yang diserahkan adalah 2 (dua) set komputer senilai Rp20 juta," katanya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan bahwa melalui bantuan ini dapat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

"Karena kami pun menyadari bahwa pendidikan adalah investasi untuk masa depan, anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa meski dalam situasi sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini mereka ingin selalu maju, untuk meraih cita-cita," katanya.

Senior Manager SDM dan General Affairs, Galih Chrissetyo, menambahkan bantuan PLN ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan PLN melalui program CSR dan PKBL yang dapat mendukung bisnis inti perusahaan, mendukung program pemerintah dan SDG’s, serta terkait program sinergi antara BUMN dengan pihak stakeholder dalam hal ini Dinas Pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara PLN dan Dinas Pendidikan dengan memberikan sarana dan akses yang dapat memudahkan siswa dalam belajar guna membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan lewat bantuan sarana komputer PLN Peduli ini, terlebih saat ini kegiatan pembelajaran dilaksanakan melalui Daring (Online) sehingga, kebutuhan akan komputer dalam menyusun materi dan video tutorial online tentunya menjadi kebutuhan prioritas di sektor pendidikan, terangnya

Farida Helinggo, sebagai Kepala sekolah SMK NEG 5 kota Gorontalo mengaku merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PLN.

"Dengan adanya bantuan ini dapat membantu memperlancar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Sangat apresiasi kepada pihak PLN yang sudah turut mengambil bagian dan memberikan bantuan ini dalam peningkatan pendidikan di SMK kami," kata Farida.

Turut Hadir dalam penyerahan bantuan pendidikan di Sekolah SMK 5 Kota Gorontalo, mewakili Manajemen PLN Suluttenggo Manager KSA UP3 Gorontalo Rulie Malie dan langsung diterima oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Gorontalo Farida Helinggo.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020