Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, meminta agar partai politik (parpol) dapat bekerja sama membangun daerah tersebut.

"Parpol memiliki kewajiban yang sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah, maka sikap saling kerja sama sangat diperlukan," ucapnya, di Gorontalo, Minggu, dalam sambutan pemerintah daerah mewakili bupati pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke empat (IV) DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara.

Pemerintah daerah berharap katanya, partai politik dapat memberikan masukan konstruktif bagi jalannya program-program pemerintah daerah untuk menuntaskan kemiskinan, menekan pengangguran, meningkatkan pelayanan publik dan menjalankan roda pemerintahan daerah sesuai harapan masyarakat.

Ia mengaku, selama menjalankan tugas pokok dan fungsinya di pemerintahan daerah sebagai 'panglima' aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu, telah melakukan reformasi birokrasi secara menyeluruh.

Termasuk intensif melakukan kunjungan di desa-desa atau sebanyak 123 desa tersebar di 11 kecamatan.

Khusus di masa pandemi COVID-19, selain ikut menyerahkan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak, termasuk bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa.

Juga meluangkan waktu mendengarkan suara-suara rakyat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat bahkan politisi-politisi yang ada di setiap wilayah.

"Mereka yang ada di kecamatan jauh dari pusat ibu kota atau pusat pemerintahan daerah, berharap agar pemerintah daerah termasuk DPRD untuk intensif melakukan kunjungan, mendengar langsung yang disuarakan serta mengimplementasikannya sesuai keperluan rakyat," ucapnya.

"Negara perlu hadir di tengah-tengah masyarakat," tambahnya mengakui mengutip penyampaian masyarakat.

Khusus Musda Partai Golkar Gorontalo Utara, Ridwan berharap agar siapapun yang menahkodai kepemimpinan partai politik tersebut di daerah itu, agar dapat memaksimalkan perannya khususnya mengingatkan atau mengawal jalannya program pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah.***
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, memberi sambutan pada Musda IV DPD II Golkar Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020