Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo mendaftarkan kepala desa dan aparatnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga di Gorontalo, Kamis, mengatakan kepala desa dan perangkat desa yang didaftarkan dalam program JKN-KIS berjumlah 1.029 peserta yang terdiri atas 101 desa.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada BPJS Kesehatan karena sudah memfasilitasi kami dalam program Jaminan Kesehatan untuk para perangkat desa," ujar Syarif.

Bupati Pohuwato berpesan kepada para perangkat desa bahwa setelah kerja sama itu berjalan, para perangkat desa bisa untuk dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat desa akan pentingnya program JKN.

"Kepala desa bersama perangkat desa, kami mohon untuk dapat memberikan pemahaman yang baik ke masyarakat desa perihal pentingnya Jaminan Kesehatan Nasional," ungkapnya.

Salah seorang perwakilan kepala desa di Kabupaten Pohuwato Simon Hasan juga turut berterima kasih karena sudah diikutsertakan dalam Program JKN-KIS dan akan sesegera mungkin untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat.

"Saya merasa bersyukur adanya Program JKN-KIS ini, dan saya akan menyosialisasikan kepada masyarakat desa saya terkait pentingnya program ini sehingga kesehatan mereka juga ikut terjamin," kata dia.

Hingga saat ini Kabupaten Pohuwato merupakan salah satu percontohan pertama di Provinsi Gorontalo, di mana pemerintah daerahnya melaksanakan SE Kementerian Dalam Negeri Nomor 900/471/SJ yang intinya mendaftarkan semua kepala desa dan perangkat desa dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020