Partai Golkar di Provinsi Gorontalo, menargetkan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Di tiga daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato, sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, bahwa jika kita menjadi pemenang ke dua, maka targetnya adalah wakil Kepala Daerah.

"Untuk tiga daerah tersebut, kita hanya ada di posisi wakil, namun kita menargetkan kemenangan signifikan pada Pilkada serentak 2020 ini," ujar fungsionaris DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, di Gorontalo, Kamis.

Ia yang juga menjabat ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo itu, menegaskan jika kemenangan pada Pilkada menjadi target penting partai tersebut.

"Golkar harus bisa meraih dan mempertahankan kursi di eksekutif (pemerintahan) maupun legislatif (DPR) agar cita-cita partai dalam mensejahterakan masyarakat dan melaksanakan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan dapat tercapai," ungkapnya.

"Kami berharap, kemenangan di tiga daerah tersebut mulus tercapai, tentunya dengan mempertimbangkan siapa calon pasangannya.(calon bupati) agar sinergi dalam meraih kemenangan benar-benar total," tambahnya.

Terkait rekomendasi partai melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang akan mengusung Syarif Mbuinga, bupati Pohuwato juga kader Golkar terbaik sebagai calon Gubernur Gorontalo, pascakepemimpinan Rusli Habibie nanti, Thomas mengatakan, kondisi itu sangat berpeluang.

Apalagi katanya kader Golkar sekelas Syarif Mbuinga, telah diakui memiliki kualifikasi terbaik di partai tersebut.

"Golkar masih punya banyak waktu untuk menggenjot elektabilitas Syarif, maupun kader-kader Golkar berkualifikasi terbaik lainnya" ungkapnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020