Lima desainer Gorontalo menggelar peragaan busana dan pameran kerajinan tangan pada kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Virtual 2020 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, Jumat, mengatakan desainer tersebut yaitu dari Tiar Handycraft, Te Thuna, Ariez Jamil, Regina Butik dan House of Abbies.

"KPw BI Provinsi Gorontalo menampilkan pagelaran beberapa koleksi busana dan kerajinan dari desainer Gorontalo dalam gelaran KKI Virtual 2020 melalui pelaksanaan showcasting display UMKM binaan dan mitra KPw BI Provinsi Gorontalo yang menjadi exhibitor dalam KKI Virtual 2020," ujarnya.

Pagelaran busana dan stand produk UMKM tersebut bertempat di Aula lantai empat KPw BI Provinsi Gorontalo yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Gorontalo sejak tanggal 28 – 30 Agustus 2020 mulai pukul 09.00 s.d 12.00 WITA.

"KPw BI Provinsi Gorontalo sangat mendukung UMKM Gorontalo pada gelaran KKI Virtual 2020, melalui pembuatan e-catalogue dan video profil usaha yang ditayangkan pada KKI Virtual 2020," ungkap Budi.

UMKM binaan dan mitra KPw BI Gorontalo yang membuka stand produk pada kegiatan itu diantaranya Sumber Usaha, Seruni, Serasi, Nirwana, Tiar Handycraft, Alata, Usaha Jaya, Cahaya Bintang Cakrawala, Dahlia, Bilal Mekar Snack, Olamita dan The Wave Roastery.
Sejumlah model membawa tas kerajinan eceng gondok karya perancang Gorontalo pada kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 di kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (28/8/2020). KKI 2020 bertujuan untuk mempublikasikan kepada masyarakat mengenai peran BI dalam pengembangan serta memperluas akses pasar domestik maupun ekspor dengan mengenalkan produk UMKM berbasis kain tradisional dan kerajinan kepada calon pembeli. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020