Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Rinto W. Ali berharap seluruh peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 atau bakal pasangan calon (bapaslon) di daerah itu, tertib mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Kita sudah berhasil di dua tahapan yang ada interaksi langsung dengan masyarakat tanpa melahirkan kluster baru COVID-19.

"Kondisi ini perlu dijaga hingga Pilkada sukses digelar," ucapnya, di Gorontalo, Sabtu.

KPU berharap, seluruh bapaslon dapat menertibkan pendukung dan simpatisannya, agar patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Ketika menggelar kampanye, jangan lupa memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak termasuk jaga kondisi kesehatan bapaslon," katanya.

Bapaslon pun diharapkan secara masif menyampaikan imbauan-imbauan kepada pendukung dan simpatisan untuk tidak menganggap remeh virus Corona.

Tertib menjaga kebersihan, menerapkan perilaku hidup sehat dan seluruh ketertiban protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Tahapan pendaftaran bapaslon di KPU setempat masih berlangsung dan protokol kesehatan berlaku sama dan ketat.

Dokumen yang dibawa bapaslon ikut disemprot disinfektan sebelum dibawa masuk ke ruangan pendaftaran.

Pembatasan jumlah yang masuk didalam ruang pendaftaran pun diterapkan ketat, yaitu hanya bapaslon, dua orang penghubung (LO) dan dua orang tim kampanye.

"Tidak ada yang diistimewakan, protokol ini berlaku ketat dan sama kepada seluruh bapaslon," tandasnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020