Legislator di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Dedy Dunggio, Selasa, mengaku turut prihatin atas insiden yang dialami salah seorang nelayan asal Desa Ketapang, Kecamatan Gentuma Raya, yang ditemukan sudah tak bernyawa.

"RM diketahui berprofesi sebagai anak buah kapal ditemukan warga sudah tak bernyawa di perairan Monano, Desa Dunu saat memancing dan diduga terjatuh," ujar Dedy yang menyatakan keprihatinannya.
 
RM diketahui pergi memancing saat kapal motor Camara 01 berlabuh di bagian tanjung di perairan Monano.

Korban yang juga diketahui menderita epilepsi aktif, diperkirakan menjadi penyebab jatuh dari kapal hingga ditemukan sudah tak bernyawa.

"Semoga insiden seperti ini tidak terulang. Para nelayan sebaiknya tidak pergi melaut atau memancing sendirian jika memiliki riwayat penyakit tertentu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, menerima laporan terkait korban yang ditemukan warga dalam kondisi sudah tak bernyawa, pada kedalaman air mencapai 20 meter dari pesisir pantai.

"Jenazah sudah diantar ke pihak keluarga," ucapnya.***
RM, seorang nelayan asal Desa Ketapang, Kecamatan Gentuma Raya, ditemukan sudah tak bernyawa di perairan Monano, Gorontalo Utara. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020