Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Roni Imran, berinisiatif membeli token alias pulsa listrik untuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat yang aliran listriknya padam selama dua bulan atau sejak 28 Juli 2020.

"Saya tidak menyangka, dua bulan dinas ini tidak memiliki aliran listrik yang mengakibatkan terganggunya seluruh layanan secara online baik yang berhubungan dengan pelayanan perizinan, perpajakan maupun koneksi dengan pemerintah pusat," ujarnya, di Gorontalo, Rabu.

Setelah menerima laporan kepala Badan Keuangan setempat, yang memberi keterangan terkait pemanggilan pihak KPK terhadap kondisi tersebut, Roni mengaku kaget dan langsung berinisiatif membeli pulsa listrik untuk dinas tersebut.

"Ini tanggung jawab moral saya sebagai putra daerah, wakil rakyat dan wakil pimpinan DPRD," ucapnya.

Wakil ketua I DPRD dari fraksi NasDem ini, langsung menuju kantor Diskominfo untuk menyerahkan token listrik yang telah dibelinya.

"Mulai hari ini, seluruh pegawai Diskominfo sudah harus optimal berkantor, layanan internet sudah harus diaktifkan kembali, tidak ada alasan lainnya yang dapat menghambat pelayanan pemerintahan daerah untuk kepentingan publik," ucapnya.

Ia berpesan, agar pemerintah daerah lebih detail memperhatikan kondisi-kondisi yang dapat menghambat pelayanan, apalagi berdampak langsung pada akses pengelolaan keuangan daerah yang jika terganggu akan sangat merugikan daerah dan masyarakat.

Langkah yang ditempuhnya secara pribadi tersebut kata Roni, hanya bersifat sementara sebab jika harus menunggu proses administrasi maka sampai mati pun tidak dapat diprediksi kapan segera teratasi.
 
"Kita tidak boleh menunggu sampai mati untuk mengatasi kondisi ini yang sebenarnya dapat diatasi dengan mencari solusi termudah," ucapnya.

Sementara itu, bupati Indra Yasin mengatakan, segera melakukan pembenahan di Diskominfo.

Serta memastikan percepatan proses administrasi untuk keperluan anggaran operasional di instansi tersebut.***
Wakil ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, menyerahkan bantuan pulsa listrik untuk Diskominfo serta meninjau ruang server utama jaringan internet. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020