Pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), terus melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Korban terdampak banjir bandang cukup memprihatinkan, maka kami berinisiatif terus melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Bone Bolango," ujar Kepala Desa Kikia, Kecamatan Sumalata, Jufrin Datukramat, di Gorontalo, Kamis.

Pihaknya kata Jufrin, bersama BPD setempat, pihak Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan para mahasiswa KKS tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang ditempatkan di desa tersebut, melakukan penggalangan dana di area publik, seperti di pasar Buloila.

"Alhamdulillah sejauh ini, bantuan yang terkumpul dalam bentuk uang tunai, jumlahnya terus bertambah," ucapnya.

Meski di tengah pandemi COVID-19, penggalangan dana tidak mengalami kendala sebab empati masyarakat sangat tinggi untuk membantu warga terdampak banjir Bone Bolango.

Aturan protokol kesehatan pun tetap menjadi perhatian penting.

Mengingat pemerintah Desa Kikia, ikut menjadi ujung tombak sosialisasi dan mengajak masyarakat tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.***
Pemerintah Desa Kikia, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, melakukan penggalangan dana bagi korban terdampak banjir bandang Kabupaten Bone Bolango. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020