Warga di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima bantuan pangan bersubsidi secara gratis dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan berupa paket bahan pangan bersubsidi tersebut diterima oleh 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pentadu, Jumat..

Salah seorang warga, Ahmad Arsyad (75) yang mengaku sangat terbantu dengan pangan yang disalurkan pemprov.

"Saya ini kadang berkebun, kadang juga melaut. Dimana yang ada penghasilan, di situ saya bekerja. Alhamdulillah, ada bantuan lagi yang masuk, jadi mungkin saya istirahat dulu untuk beberapa hari ke depan," ungkap Arsyad.

Sama halnya dengan Mardiyati (35), ibu rumah tangga itu mengungkapkan di saat segala aktivitas dibatasi karena pandemi, bantuan dari pemerintah sangat diharapkan.

"Saya kan biasanya keluar rumah, cari-cari kerja sambilan diluar untuk bantu-bantu suami, tapi karena ada corona, jadi saya cuma bisa diam di rumah. Jadi saya bersyukur diberi bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bantuan yang disalurkan pemprov merupakan dana yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat.

"Ini uang bukan uang saya tapi rakyat, jadi saya bagi-bagi, saya kembalikan lagi ke rakyat. Kami pemerintah tugasnya adalah melayani dan mensejahterakan rakyat," lanjutnya.

Selain menyerahkan bantuan pangan bersubsidi, Rusli membagikan masker bagi para penerima bantuan.

Ia meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi, karena tingkat penularan di Gorontalo masih tinggi.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020