Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, memberi apresiasi kinerja Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gorontalo dalam mengamankan dua wilayah hukumnya.

"Kinerja Polres Gorontalo di Limboto patut diacungi jempol, meski personilnya cukup terbatas untuk menjaga kondusifitas wilayah hukumnya yang sangat luas, termasuk di Gorontalo Utara namun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga optimal," ujar bupati, Senin.

Ia berharap, pergantian Kapolres Gorontalo di Limboto dari pejabat lama AKBP Budi Setyawan ke pejabat baru AKBP Herri Rio Prasetyo, tidak akan mengendurkan kinerja dan semangat pihak Kepolisian untuk mengamankan wilayah, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Agar berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah, berkat kerja sama yang terbangun antara kepolisian, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Secara khusus bupati menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Budi Setyawan yang telah berhasil mengantarkan Gorontalo Utara melewati seluruh tahapan Pemilihan Umum Kepala Derah (Pilkada) dengan sukses dan aman.

"Tidak gampang mewujudkan kondusifitas daerah melewati pesta demokrasi, apalagi wilayah ini cukup luas membentang dari Kecamatan Atinggola hingga Tolinggula, sehingga pejabat Kapolres yang lama dinilai berhasil dan mampu mengukir prestasi untuk daerah ini," ujar bupati.

Ia pun berharap, pejabat yang lama akan menempati jabatan yang lebih tinggi sebagai "reward" atas kinerjanya selama ini.

"Pejabat Kapolres yang baru, AKBP Herri Rio Prasetyo diharapkan secepatnya beradaptasi, termasuk dengan kuliner khas Gorontalo yang terkenal lezat," kata bupati dengan candanya.

Lanjut kata bupati, mutasi adalah bentuk promosi dan merupakan hal yang biasa, sehingga seluruh aparat harus siap menjalaninya, termasuk terus bersinergi dan bekerja sama mengamankan wilayah dan membantu tugas-tugas Kepolisian.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015