Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Warga miskin di Kabupaten Bone Bolango yang belum mendapatkan fasilitas penerangan bakal menikmati listrik gratis dari pemerintah daerah melalui program yang dicanangkan oleh Dinas Kehutanan Dan Pertambangan Energi setempat.

Sekretaris Dinas Kehutanan Dan Pertambangan Energi Kabupaten Bone Bolango Jumaidil mengatakan di Tahun 2013 ini pihaknya segera melakukan pemasangan listrik gratis untuk masyarakat miskin di daerah itu.

Pihaknya mendapatkan alokasi dana sebesar Rp6, 5 Miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone Bolango Tahun 2013 khusus untuk pemasangan listrik gratis tersebut.

" Program ini murni dibiayai oleh APBD," Kata Jumaidil.

Dalam menjalankan program tersebut kata Jumaidil, pihaknya sudah melakukan survei sejak tiga bulan kemarin dan menentukan bahwa rumah yang layak mendapatkan listrik gratis sebanyak 1910.

1910 unit rumah yang tersebar di 16 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango itu masing-masing akan mendapatkan listrik dengan daya sebesar 450 Kwh.

" Saat ini kita sedang melelang proyek pemasangan listrik gratis, sebab nantinya yang akan melakukan pemasangan di masing-masing rumah adalah pihak ke tiga," Ujar Jumaidil.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013